www.dian-mandala.org

STP Dian Mandala Gunungsitoli Menghadiri Perayaan Paskah di Wilayah PEMDA Nias Utara


Sitepanus Zebua, S.Ag., M.M.
(Dosen Tetap STP Dian Mandala Gunungsitoli)

Mungkin perayaan Paskah bersama Pemerintah Daerah dan Gereja-Gereja Se- Kabupaten Nias Utara Tahun 2016 ini terkesan terlambat, namun pemaknaan perihal Kebangkitan Yesus dari Alam maut selalu dan senatiasa terjadi dalam peristiwa hidup dan kesaksian iman kita setiap hari. Hanya perayaan lIturginya saja yang berlalu sementara  peristiwa kebangkitan senantiasa kita gumuli dan rasakan dalam perjalanan iman kita. Artinya, kita tetap bangkit sebagai abdi/pelayan masyarakat melalui profesi dan tugas kita masing-masing dalam menata birokrasi yang berusaha untuk mencahayai masyarakat yang kita dampingi. Demikian sepenggal arahan dan Bimbingan Bapak Bupati Nias Utara yang disambut oleh umat dan  seluruh hadirin.
            Terkait dengan pelaksanaan Perayaan Paskah dimaksud Sekolah Tinggi Pastoral Dian Mandala Gunungsitoli Keuskupan Sibolga mendapat pengharagaan untuk turut serta berpartisipasi. Panitia meminta Mahasiswa  membawakan  lagu-lagu Pujian pada acara dimaksud. Mahasiswa membawakan lagu-lagu pujian  antara lain: TERIMALAH YA TUHAN, JESUS CHRIST IS RISEN TODAY DAN HALLELUJA HANDEL. Pada penampilan tiga lagu berturut-turut mendapat pujian dan aplaus yang meriah, terlebih ketika saat berakhirnya lagu Halleluja Handel.
             Lembaga Sekolah Tinggi Pastoral Dian Mandala hadir memenuhi undangan panitia dan berpartisipasi sebagai peserta kor, juga memiliki misi dan maksud. Sebagai Perguruan tinggi hendak mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya pengabdian kepada masyarakat. Pada kesempatan itu, juga memperkenalkan Sekolah Tinggi Pastoral Dian Mandala Gunungstioli Keuskupan Sibolga kepada masyarakat khususnya kepada orang-orang Katolik di wilayah Kabupaten Nias Utara dan Pemerintah Daerah bahwa salah satu tugas pelayanan  Gereja Katolik adalah mempersiapkan sumber daya manusia  yang dapat  mengisi kemerdekaan Indonesia sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia yakni pencerdasan kehidupan bangsa melalui pendidikan. Sekolah Tinggi Pastoral Dian Mandala Gunungsitoli adalah gambaran  kehadiran Gereja di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi ragi, garam, dan terang dunia (bdk. Gaudium et Spes).
Pada saat memperkenalkan Sekolah Tinggi Pastoral Dian Mandala Gunungsitoli, disampaikan bahwa lembaga STP Dian Mandala adalah lembaga pendidikan yang mempersiapkan tenaga guru agama Katolik di sekolah, tenaga konselor di sekolah, tenaga pastoral di rumah sakit, menjadi katekis, petugas pastoral, sekretaris di paroki, dan tenaga pastoral di panti asuhan. Kami berharap kehadiran mahasiswa pada acara ini, masyarakat mengenal Sekolah Tinggi Pastoral Dian Mandala lebih dekat dan menjadi sarana informasi bagi putera-puteri Gereja Katolik untuk   terpanggil dan  ingin dibina di lembaga yang kita cintai ini.
Share this post :
 
Copyright © 2015-2018. Sekolah Tinggi Pastoral Dian Mandala - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting