www.dian-mandala.org

Miracle


Oleh: Maria Marliani Manao
(Mahasiswa STP DM Tingkat I – Kelas Tradisi Suci)
Terkadang Kita sebagai makhluk ciptaan Allah, sering kali mengucapkan kata ajaib ataupun keajaiban tanpa menyadari apa itu hakikat keajaiban, karena jika kita mampu menelaah apa itu keajaiban maka kita akan melihat serta merasakan kebesaran Allah yang akan meneguhkan iman Kita. Maka dari itu, Penulis akan mendefenisikan arti dari keajaiban. Keajaiban adalah suatu hal yang aneh atau keanehan yang terjadi di alam sekitar baik pada tumbuhan, hewan, maupun manusia yang pada akhirnya akan membuat diri kita takjub akan hal tersebut.
Keajaiban bisa terjadi pada siapa saja tanpa terkecuali. Dalam hidup Saya, kerap kali Saya merasakan bahwa kehidupan Saya penuh dengan keajaiban. Sekolah Tinggi Pastoral Dian Mandala adalah salah satu wadah yang mengalirkan keajaiban di dalam hidup Saya, misalnya ketika dibina, ditempah, dan dididik. Saya menjadi sadar bahwa Saya adalah harta yang paling berharga bagi sesama maupun bagi diri sendiri. Hal yang paling ajaibnya yaitu Saya mengenal serta ikut terlibat dalam dunia yang sebelumnya Saya tidak begitu kenal. Semua keajaiban ini Saya peroleh dengan mempraktikkan syukur di dalam kehidupan sehari-hari.
Bersyukur adalah salah satu jalan untuk memperoleh keajaiban. Mengapa? Karena dengan mempraktikkan syukur dalam kehidupan sehari-hari, maka dari itu juga segala sesuatu di dalam hidup kita akan berubah secara ajaib; dan semakin Kita mempraktikkan syukur, maka semakin ajaiblah hasilnya. Dengan demikian, siapa pun Kita, di mana pun Kita berada, apa pun situasi Kita saat ini, percayalah bahwa keajaiban syukur akan mengubah seluruh hidup Kita; karena ketika Kita menjadikan syukur sebagai cara hidup Kita, maka seluruh hidup Kita akan berubah secara ajaib.

Share this post :
 
Copyright © 2015-2018. Sekolah Tinggi Pastoral Dian Mandala - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting