www.dian-mandala.org

Kerasulan di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli



Pada hari Kamis, 26 April 2018 salah seorang dosen STP Dian Mandala Elisabet Subiati, S.S., Lic.Th., melakukan kerasulan di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli. Ia adalah seorang suster SdC. Dalam kunjungannya di RSU Gunungsitoli, ia menyetir kembali kata-kata Paus Fransiskus pada hari peringatan orang sakit sedunia tahun 2018 bahwa: “Salib tidak menghadirkan tragedi – keputus-asaan, justru salib menunjukan kemuliaan cinta Yesus hingga titik terakhir”. Hal ini disampaikan ketika membuka renungannya di hadapan kurang lebih 20 orang karyawan dan staf pegawai RSU Gunungsitoli. Pesan Paus Fransiskus pada peringatan orang sakit yang ke-26 itu bertolak dari Injil Yohanes 19:26-27, yang mengatakan: “Ibu, inilah anakmu…, dan sejak saat itu murid itu menerima dia di dalam rumahnya”.
Di akhir renungannya, suster Elisabet membawakan doa permohonan bagi para karyawan dan staf pegawai di Rumah Sakit tersebut. Sebelum kegiatan itu diakhiri, Pendeta Eve atau salah seorang staf rumah sakit yang bertugas di bagian pelayanan rohani menyampaikan sepatah dua patah kata dengan merangkum apa yang sudah disampaikan oleh suster Elisabet dengan statement demikian: ”Salib bukanlah tempat keputusasaan tetapi tempat untuk berempati pada penderitaan orang lain; Salib adalah tempat pernyataan komitmen hidup setia; Salib adalah sarana untuk mengasihi sampai terluka, hadir sebagai seorang ibu yang memiliki hati Bapa; Salib adalah alat pengingat untuk tetap hidup menjadi berkat”.
Kegiatan kerasulan atau kunjungan ke RSU Gunungsitoli ini, merupakan salah satu pengabdiaan kepada masyarakat. Dengan kata lain, setiap dosen STP Dian Mandala Gunungsitoli dianjurkan untuk melaksanakannya. Oleh karena itu, terima kasih kepada pihak RSU Gunungsitoli atas kerja sama yang baik dengan pihak lembaga pendidikan STP Dian Mandala. Semoga pengabdian tersebut dapat bermanfaat kepada masyarakat.
Foto: Iman Hati Zega
Membawakan renungan

Bersama staf - pegawai RSU Gunungsitoli
Share this post :
 
Copyright © 2015-2018. Sekolah Tinggi Pastoral Dian Mandala - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting